Peluang Usaha Custom T-shirt Printing yang Menjanjikan

Berbagai jenis usaha mulai banyak bermunculan dengan tujuan mendapatkan keuntungan salah satunya yaitu custom tshirt yang diminati banyak orang karena kita dapat mendesain t-shirt sendiri sesuai dengan keinginan kita. Pilihan desain pastinya bebas dan dapat dibahas terlebih dahulu sehingga kita dapat mengenakan baju yang berbeda dari yang lain.

Tips Membuka Usaha Custom T-shirt Printing

  1. Hanya menjual t-shirt berkualitas

Bagi yang baru saja membuka usaha custom t-shirt sebaiknya memahami terlebih dahulu mana bahan yang cocok digunakan untuk bahan print tinta, sablon, dan lainnya karena tidak semua bahan kain cocok untuk di custom sendiri. Pilihlah bahan kain terbaik sebagai bahan dasar agar pelanggan yang memesan nantinya tidak akan kecewa dan besar kemungkinan pelanggan akan kembali lagi untuk melakukan pembelian berikutnya.

Selain memilih bahan, t-shirt yang diproduksi juga haruslha memiliki jahitan yang sangat rapi dan rapat agar t-shirt lebih tahan lama dan jahitan tidak mudah terlepas yang akan membuat t-shirt lebih mudah rusak. Kualitas haruslah rapi, kuat, dan rapat sehingga tidak akan mengurangi nilai baju yang dijual.

Karena merupakan custom t-shirt anda pasti juga harus memilih bahan tinta dan bahan sablon berkualitas yang pastinya aman di kulit dan memberikan hasil printing yang sempurna dan tidak mudah luntur untuk menjaga kepuasan konsumen.

  1. Produksi sendiri

Apabila anda memiliki modal yang lebih untuk menyediakan peralatan yang diperlukan untuk proses pembuatan t-shirt, tidak ada salahnya untuk memproduksi sendiri karena akan lebih menghemat biaya pengeluaran yang pastinya juga akan berdampak pada harga jual yang lebih murah. Anda juga bisa langsung memeriksa kualitas t-shirt yang dijual.

Apabila anda bekerja sama dengan jasa konveksi, sebaiknya bahas masalah ini agar sesuai dengan kualitas yang diinginkan mulai dari jahitan, bahan, dan lainnya, Anda juga bisa meminta sampel terlebih dahulu dan bandingkan konveksi mana yang lebih bagus.

  1. Buka bisnis turunan

Apabila tshirt printing anda mulai sukses dan mendatangkan banyak keuntungan, anda bisa mencoba membuka bisnis turunannya dengan menambahkan produk-produk tambahan sehingga pilhannya lebih banyak untuk para pelanggan. misalnya anda hanya memiliki 1 jenis t-shirt adan pilihan warna dan desain yang terbatas, anda bisa menambahkan model t-shirt yang lebih bervariasi dan juga pilihan warna lebih banyak agar pelangga dapat membeli lebih banyak produk.

  1. Membuka sistem reseller

Sistem reseller t-shirt pinting baik online maupun offline sangatlah diminati oleh pebisnis muda karena sistemnya yang sangat mudah dilakukan dan juga modal yang dibutuhkan lebih sedikit. Anda bisa memberikan potongan harga khusus reseller atau harga grosir setiap pembelian jumlah tertentu agar reseller juga dapat mendapatkan keuntungan yang banyak sehingga mereka akan senang bekerja sama dengan anda.